Kelurahan LPDP adakan Welcoming Awardee 2023 dengan tema Building Leadership and Networking in 5.0 Digital Era

Welcoming Awardee 2023 diselenggarakan dengan penuh suka cita, Banyak motivasi yang didapatkan dari para narasumber untuk menyongsong semangat perkuliahan Awardee LPDP di Universitas Indonesia. Minggu (19/03) Kelurahan LPDP UI.10 mengadakan kegiatan di Auditorium 1 Fakultas Ilmu Budaya untuk menyambut mahasiswa baru LPDP Universitas Indonesia. Kegiatan dibuka oleh bagian Devisi Pelayanan Beasiswa LPDP Bapak Gendro Hartono, S.E., M.M. Gendro memberikan motivasi kepada mahasiswa “Dengan mendapatkan beasiswa LPDP, ada rasa tanggung jawab moral bagi penerima beasiswa dalam menyelesaikan studinya, tanggung jawab dengan studinya bersungguh-sungguh dan dibarengi dengan tingkat kelulusan yang harus tepat waktu, tujuan tidak boleh bekerja bagi penerima adalah agar penerima bisa fokus untuk sekolah”.  Diakhir pidatonya Gendro mengingatkan bagi penerima LPDP di Universitas Indonesia “Selamat telah menjadi bagian dari LPDP dan kampus terbaik di Indonesia, harapan saya untuk awardee adalah Lulus tepat waktu, melakukan pengabdian dan siap untuk membangun Indonesia”.

Acara ini juga di hadiri oleh wakil dekan 1 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia Bapak Dr. Untung Yuwono, S.S. Dalam pidatonya Untung memberikan motivasi dengan adanya kelurahan atau komunitas LPDP ini membantu untuk lebih aktif dalam kepenulisan, terutama dalam publish jurnal “Lebih aktif untuk upload-upload jurnal”. Bapak Riza Damanik selaku narasumber juga menjelaskan bahwa sebagai anak muda mulai menuliskan gagasan besar untuk Indonesia “PR besar anak muda adalah bagaimana mengajak orang lain, dengan menulis gagasan besar untuk Indonesia, kemudian dibincangkan, disampaikan sehingga membangun dan menuliskan inisiatif hari ini untuk masa depan yang lebih baik. Menulis untuk dikoreksi, dikaryakan untuk orang lain itu sangat berarti”. Riza mengajak anak muda untuk lebih kolaboratif “Indonesia membutuhkan anak-anak muda yang memiliki 4 karakter yaitu peluang kolaborasi yang luas, inklusif, inovatif dan adaptif, sehingga dapat menjawab tantangan-tantangan negara kita dengan inovasi-inovasi yang terbaik”.

Lurah LPDP Dinita Ayu Novela juga tak lupa memberikan semangat dan motivasi bagi awardee lpdp baru dengan kata-kata membaranya “Awardee LPDP UI, selain harus bisa meyakinkan orangtua dengan jodoh pilihannya, juga harus bisa meyakinkan Indonesia dengan kontribusi yang dipilihnya”. Motivasi dan petuah dari para pembicara memberikan semangat yang berkobar bagi para awardee untuk dapat menuntaskan studinya dengan baik di kampus terbaik Universitas Indonesia. SHY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *